Minggu, 29 November 2015

Shin Kushiya

Shin Kushiya, hadir di Centre Point mal sejak akhir Agustus 2014 lalu, franchise yang berasal dari Singapore ini mengandalkan menu kushiyaki sebagai nilai jualnya. So, what’s kushiyaki?
 

Diambil dari bahasa Jepang, kushiyaki secara umum diartikan sebagai tusukan sate daging dan sayur yang dipanggang. Menu ini merupakan primadona di restoran yang berada di lantai 4 Center Point mal tersebut.

 Seketika memasuki restoran yang tergolong luas itu, tampak area memanggang yang ditutup kaca polos, sehingga kita dapat menyaksikan proses memanggang secara langsung.

 Design interior resto pun dibagi 2, yang satunya terbagi menjadi beberapa partisi, untuk menjaga privasi, dan areal satunya lagi lebih open, dengan design modern minimalis.


Yang membedakan panggangan di Shin Kushiya ialah penggunaan arang Bincho (Binchō-tan). Arang putih ini merupakan salah satu arang tradisional khas Jepang berkualitas tinggi, yang dapat memanas hingga 1000*celcius dan tidak mengeluarkan aroma pada asapnya, sehingga cocok untuk panggangan agar aroma aslinya tetap terjaga.

Kushiyaki dijual dengan harga kisaran 16rb hingga 28rb, it easily adds up in the bill.

 Menu kushiyaki ini sendiri terbagi lagi dalam beberapa sub-kategori, diantaranya Tori (ayam), Gyu (sapi), kaisen (seafood), yasai (nasi & sayuran).
m




Nama menu kushiyaki yang tertera mungkin kelihatan membingungkan, tetapi menu dengan paparan foto masing-masing skewers ini memudahkan pilihan, tinggal nunjuk dan voice command aja.

Pada gigitan pertama, kamu pasti nyadar ini sate tastenya premium. Dagingnya juicy, crispy di luar, moist dibagian dalam. Dengan light seasoning, menciptakan rasa yang balance antara saus dengan bahan dasarnya. Selain itu, masih tersisa aroma dari arang yang menempel di skewers, dan saat itulah baru saya tau, ini arang emang beda!

 Jangan lupa untuk mencoba  Sashimi salad juga, beberapa jenis sayuran dan selada yang dilengkapi dengan daging seafood mentah lalu disiram ponzu, sejenis kecap shōyu dengan rasa asin yang ringan.


Untuk urusan efisiensi, tersedia juga platter set yang terdiri dari beberapa jenis kushiyaki yang sudah ditentukan, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.
Overall, dengan servis yang prompt, harga yang sedikit tinggi namun sesuai dengan kualitas yang sepadan, this place is worth a visit!
Shin Kushiya
Centre Point Mal lantai 3A (Paling atas)

2 komentar: